Bermimpi dan Tuhan

dream_webSahabat, berniat baiklah dalam memimpikan impian dan bertekadlah secara kuat, tekun serta ulet. Maka saksikanlah bahwa ketika kita menyadari akan hadirnya penghalang/penghadang menuju mimpi, tirai-tirai penghalang itu akan segera diangkat oleh tangan-tangan Tuhan yang bekerja dengan sistematis di bumi manusia. Tanamkanlah keyakinan dalam hati-hati lembut nan tegar bahwa Sesungguhnya Ia tidak akan pernah meninggalkan kita sendiri, selama semangat Perjuangan kebaikan dijalan Tuhan itu tak pernah padam pula.

Bersihkan hati dan niat yang mungkin telah ternodai dengan indahnya niat-niat yang keji, penuh kesombongan, dan hal-hal kerdil keduniAan itu. Niscaya kita akan mampu melihat dengan lebih jernih dan mudah bahwa tangan Tuhan setiap saat bekerja membantu disaat kita membutuhkanNya untuk mewujudkan impian baik, ikhlas dan rahmat bagi segenap makhluk Tuhan lainnya.

Janganlah resah dan khawatir dengan cobaan, tikaman dan batu-betu kerikil tajam selama perjalanan menuju mimpi indah dan baik itu. Bukankah kita telah menyaksikan bagaimana Allah menurunkan ketenangan hati pada Muhammad SAW dan Abu Bakar ketika mereka diincar oleh musuh Tuhannya? Bukankah Allah juga telah menjanjikan pada kita bahwa ia lebih dekat dari urat nadi diri kita sendiri? Apakah kita tidak menyaksikan bahwa Tuhan mengangkat kemulian orang-orang yang telah bersusah payah mencari ilmu dijalannya? Juga, bukankah Tuhan telah mengirimkan bala tentara malaikat utuk membantu Muhammad ketika Perang Badar? Have a little faith to Him, maka kita akan merasakan ketenangan dan kehebatan luar biasa yang akan hadir dari hati kecil yang kan mengalir keseluruh tubuh melalui pembuluh-pembuluh darah dan bertransformasi dalam bentuk energy-energi positif yang membuat kita lebih peka dan tajam dalam melihat-melihat peluang-peluang dimudahkannya urusannmu dan bahwa seluruh Alam sedang bersekutu mewujudkan mimpi-mimpi itu.

Percayalah, bahwa Manusia adalah sebaik-baik makhluk ciptaan Tuhan. Interaksi tak terbatas antara setiap gen dan DNA dalam tubuh kita seharusnya bisa mengingatkan kita bahwa tidak ada “mission impossible” dan menjadikan kita “limitless”. Mulailah bermimpi seperti para “Laskar Pelangi”, berfikirlah secara sistematis seperti “Sherlock Holmes”,  terus berjuanglah seperti “Real Steel” dan tak pernah putus asa bagaikan “Cast Away”.

Selamat Bermimpi dan Berjuang demi kebaikan..

Leave a comment

Filed under Curahan Pikiran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s