Maaf

Kadang Melihat masa-masa dulu yang telah dilalui, diikuti, disimak dan didengar adalah sebuah kenangan indah ditambah dengan sedikit rasa pahit yang membuat hidup kita semakin “tasty”. Ada kala dimana kita sangat membenci seseorang, bahkan kehadirannya pun menjadi penyakit hati bagi kita. Tapi apakah dengan terus membenci ia, semua permasalahan akan berakhir, smoga penderitaan kita akan hilang dengan sekejap? Bukankah setiap paku yang telah menancap di permukaan apapun akan tetap meninggalkan bekasnya. Menyimpan kebencian hanya akan membuat bekas tersebut tidak terobati bahkan semakin terinfeksi…bahkan bisa menjadi borok sampai akhir hayat…

Biarlah waktu dan keikhlasan hati akan mengeringkan luka tersebut dan menggantinya dengan kulit yang baru dan lembut serta lebih Indah…karena memang seperti itulah hidup ini terus bergulir.

Percayalah…memaafkan adalah obat termujarab yang akan terus menyembuhkan segala penyakit dan ia tidak akan pernah habis dari dunia ini selama hati-hati yang ikhlas dan lembut masih ada di dunia ini.

Leave a comment

Filed under Curahan Hati, Curahan Pikiran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s