Masa Depanku

Hari ini kumulai dengan hati yang gundah dan tidak menentu dengan masa depan yang akan kuhadapi. Beribu cabang pikiran dalam sel-sel otakku berpikir keras dengan segala masalah dan pemikiran yang kumiliki. Sebenarnya pertanyaan yang hadirpun bukanlah pertanyaan-pertanyaan yang baru, tapi pertanyaan yang selalu hampir sama yang tidak pernah kutemukan jawabannya walaupun telah melakukan semedi dan meditasi sekian lama dan intense. Apa yang akan terjadi di masa depan? Siapakah diriku dimasa depan? apakah aku akan menjadi orang yang berguna dimasa depan ataukah pecundang yang selalu terbuai dengan mimpi-mimpi siang bolong yang sebenarnya hanya menjadi penghibur semu yang pada kenyataannya tak akan pernah terjadi atau paling tidak butuh usaha yang sangat-sangat keras untuk mewujudkan mimpi itu.

Tapi jujur saja, sebenarnya mimpi-mimpi itulah yang sedikit membawa cahaya cerah ke dalam kegelapan pikiran yang selalu menyelimutiku. Tapi disaat-saat tertentu juga kusadari bahwa aku hanyalah seorang lelaki bodoh yang selalu mencari kebahagiaan dari sesuatu yang semu.

Apakah ini harus berlanjut? Aku pun tak tau…pikiran ideal dan realita terus berkompetisi meraih hadiah kebenaran yang sebenarnya.

Siapapun yang akan menang maka dialah yang akan menentukan diriku di masa depan. Dan aku sadar, bahwa kemenangan itu pun aku yang akan menentukannya…

Leave a comment

Filed under Stories

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s