YOU CAN SHINE NO MATTER WHAT YOU’RE MADE OF…

Menurut ahli biologi (Darwin kalo gak salah…) tidak ada manusia yang sama di dunia ini walaupun kembar identik. Setiap orang pasti mempunyai perbedaan baik secara fisik atau secara mental. Inilah sebuah keberagaman yang sengaja diciptakan oleh Tuhan sehingga setiap manusia bisa saling mengisi sesamanya. Allah telah berfirman bahwa segala yang ada di dunia diciptakan berpasangan seperti hidup dan mati, laki dan perempuan, bumi dan langit dan lain-lain. Namun perbedaan ini sering kita salah artikan dengan memandangnya dari sisi yang negatif. Kita lebih sering melihat kepada sisi negatif kita dibandingkan dengan sisi positifnya sehingga sering kali kita terus merasa lemah dan tidak lebih baik dibandingkan yang lain. Perasaan seperti ini terus menumpuk dipikiran kita semua sampai kadang-kadang banyak orang yang termind set bahwa manusia ini adalah lemah. Padahal jika kita merubah sedikit cara pandang kita maka kita akan menemukan bahwa manusia adalah makhluk yang luar biasa (extraordinary). Dari proses penciptaan saja, seharusnya kita sudah harus menyadari bahwa kita terlahir sebagai seorang pemenang. Pada saat proses “penciptaan” manusia, berpuluh juta sperma mencoba meraih tempat “istimewa” pada ovum wanita. Akan tetapi hanya satu sperma saja yang berhasil meraih kemenangan dan sperma itu adalah kita. Jadi, pada proses “penciptaan” saja kita telah mengalahkan berjuta-juta sel sperma untuk meraih kehidupan.

Manusia adalah sebaik-baik mahkluk yang diciptakan Allah, tapi kita jarang menyadari hal ini. Karena kita tidak pernah merasa puas dan mau menerima apa yang sudah diberikan. Coba bandingkan wujud fisik manusia dengan makhluk hidup lainnya, manusia diberkahi otak untuk berpikir sedangkan hewan dan tumbuhan dan makhluk lainya tidak. Kita mempunyai tangan untuk membuat, kaki untuk berjalan, mata untuk melihat, telingan untuk mendengar, hidung untuk bernafas, gigi untuk mengigit dan lidah untuk berkomunikasi. Dengan semua “alat” yang kita miliki sekarang maka tidak ada alasan bagi kita untuk mengatakan bahwa kita tidak bisa melakukan sesuatu, pasti ada yang sesuatu yang bisa dilakukan.

Kesuksesan adalah milik orang-orang yang berkeinginan keras untuk memilikinya. Segala sesuatu tergantung pada keinginan dan kerja keras masing-masing manusia. Jika kita mempunyai keinginan keras, maka apapun yang kita inginkan insya Allah akan tercapai. Tokoh dunia yang berpengaruh sekarang adalah orang-orang yang luar biasa yang telah melakukan kerja keras dan menghadapi berbagai rintangan berat dalam hidupnya. Sebagai contoh, Nabi Muhammad Saw—manusia yang dinobatkan sebagai orang nomor satu yang paling berpengaruh dalam sejarah dalam buku berjudul 100 Tokoh Paling Berpengaruh Dalam Sejarah oleh Michael H. Hart—selama hidupnya terus mengalami ujian dan tantangan dalam berbagai hal. Namun hal itulah yang mendidik jiwanya sehingga ia mampu merubah sebuah peradaban barbar menjadi perabadan yang sangat berpengaruh di dunia. Albert Eisnten, tokoh yang juga telah memberi kontribusi besar terhadap ilmu pengetahuan, ia pernah dikeluarkan dari sekolah dan ribuan percobaan yang ia lakukan gagal, tapi keinginan yang kuat membawanya kepada kesuksesan yang sangat bermanfaat bagi semua manusia.

Orang-orang yang berpengaruh didunia sekarang pada awalnya adalah manusia biasa, mereka bukanlah Superman “The Man of Steel” yang terlahir dengan kekuatan super dari Planet Krypton atau Spiderman yang mampu melompat dengan jaringnya atau bahkan Fantastic 4 yang mendapatkan kekuatan dari benda-benda luar angkasa. Tapi hal yang membuat mereka berhasil adalah tangan, kaki, mata, telinga, lidah, mulut, otak serta semangat pantang menyerah yang sebenarnya dimiliki oleh semua manusia.

Manusia menentukan Jalan Hidupnya….

 

Leave a comment

Filed under Curahan Pikiran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s